Tentang Black sapote / Buah puding coklat

Black sapote / Buah puding coklat
Buah ini termasuk dalam keluarga sawo jumbo, berasal dari negara meksiko, rasa buahnya seperti puding coklat.
Selain dapat dikonsumsi langsung atau dijadikan sebagai bahan makanan, buah ini juga biasa digunakan sebagai obat.Black Sapote sangat baik sebagai obat untuk insomnia, meningkatkan pengelihatan, mengobati masalah pernafasan atau kulit, serta sebagai sumber energi.
Berat satu buah Black sapote jumbo bisa mencapai 1,2 kg dan tanpa biji, kebayang kan isinya daging semua.
Jika berminat dengan buah black sapote ini , kami menyediakannya, banyak pilihan ukuran dari kecil , sedang , besar, berbunga dan berbuah semuanya tersedia.

Bibit black sapote hasi stek ( bisa berbuah dalam waktu 1,5 tahun saja )
Bibit sambung pucuk jenis Giant ( Buahnya besar tanpa biji )
Black sapote juga cocok untuk ditanam dalam pot, Bisa berbuah dengan lebat, Asal nutrisi dan kebutuhan tanaman terpenuhi, Bisa berbuah dengan lebat.

Dengan menanam pohon, Berarti kita sudah mewariskan sesuatu yang sangat berharga untuk anak dan cucu kita. Terima kasih dan salam semangat menanam. Jika ingin menanam Black sapote silahkan Hubungi kami melalui wa 085642170887 atau bisa inbox di facebook oto uchida grow.

salam santun.


Di lihat dari luar, buah asal Meksiko ini tampak biasa saja. Memiliki kulit berwarna hijau, berukuran tak terlalu besar, dan bentuknya tak bulat sempurna. Namun ketika buah ini matang, rasanya sangat unik. Banyak yang menyebut black sapote memiliki rasa yang sangat mirip dengan puding cokelat. Tak hanya rasanya, tekstur black sapote yang telah matang juga sangat mirip dengan puding coklat. Bagian daging buahnya berwarna coklat tua dan sedikit berair.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Black Sapote, Buah Asal Meksiko yang Rasanya Mirip Puding Cokelat", https://travel.kompas.com/read/2019/06/17/161200327/black-sapote-buah-asal-meksiko-yang-rasanya-mirip-puding-cokelat.
Penulis : Sherly Puspita
Editor : Wahyu Adityo Prodjo

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Pohon Bidara ( sidr )

Mesin selep padi mini